Pro Ecclesia Et Patria

Bila hatimu terasa berat hadapilah dengan senyum. Bila bebanmu terasa berat hadapilah dengan senyum. Bila imanmu terasa goyah hadapilah dengan doa. Bila terangmu terasa redup panggilah nama Kristus.

Minggu, 22 November 2009


Hadapilah Dengan Denang

Yesaya 30:15
Sebab beginilah firman Tuhan ALLAH, Yang Mahakudus, Allah Israel: "Dengan bertobat dan tinggal diam kamu akan diselamatkan, dalam tinggal tenang dan percaya terletak kekuatanmu."

Kita yang benar-benar percaya kepada Tuhan tidak usah terlalu kuatir masalah . Jangan sampai kekuatiran itu membaut kita bersungut-sungut yang akhirnya menjauhkan diri dari Tuhan. Yang perlu kita lakukan adalah Bertobat, dan tinggal dengan tenang. Yang dimaksud dengan tenang bukan berarti kita tidak bekerja atau melakuhan hal yang selalu bajik atau kebajikan, tetapi suasana hati kita harus tenang. Serahkanlah semuanya kepada Tuhan. Orang yang menyerahkan segala kekuatirannya kepada Tuhan pasti akan merasa tenang. Mengapa kita harus tenang? Karena dengan kondisi tenanglah maka kita dapat berdoa. Kita tidak akan bisa berdoa kalau suasana hati kita kacau. I Petrus 4:7
Kesudahan segala sesuatu sudah dekat. Karena itu kuasailah dirimu dan jadilah tenang, supaya kamu dapat berdoa.
Dengan bertobat, tenang dan berdoa maka pembelaan Tuhan akan nyata dalam hidup kita. Percayalah bahwa Tuhan akan membuat perbedaan orang yang beribadah dengan orang yang tidak beribadah kepada-Nya (Malekahi 3:18). Oleh sebab itu bagaimanapun sulitnya keadaan saat ini percayalah kepada Tuhan. Mari bertobat, dan tinggal tenang. Serahkan semuanya kepada Tuhan. Nantikan pertolongan-Nya maka tangan pembelaan Tuhan akan dinyatakan sehingga kita terkagum-kagum kepada-Nya dan biarlah segala kemuliaan hanya bagi-Nya. Mazmur 25:3a
Ya, semua orang yang menantikan Engkau takkan mendapat malu;


Doa :
Ya Tuhan, aku percaya kepada-Mu. Aku pegang janji-Mu bahwa orang yang menanti-nantikan Engkau tidak akan mendapat malu. Apapun yang terjadi pada saat ini ajar aku untuk bersabar dan tenang dan menyerahkan semuanya kepada-Mu. Karena aku tahu bahwa pertolongan-Mu akan nyata dalam hidupku. Dalam nama Yesus inilah doaku. Amin.

2 komentar:

Anonim mengatakan...

Dengan Tenang mungkin maksudnya ya? hehe tapi bagus sudah mulai produktif lagi.

Anonim mengatakan...

wew, siapa ya ini?